Happy Valentine

Diberdayakan oleh Blogger.

dufo

The colored widget.
RSS

breaking dawn part 1

BREAKING DAWN PART 1

 

SINOPSIS BREAKING DAWN PART 1 DARI BERBAGAI SUMBER


Sinopsis Menurut niazuramaria
(http://niazuramaria.blogspot.com/2011/11/sinopsis-twilight-breaking-down-part-1.html)

Sinopsis Twilight: Breaking Down Part 1 (full) 
awal yang baru ....

Bella dan Edward akhirnya telah resmi menikah. Irina tidak mau memberi selamat karena Edward menikah dengan manusia. Irina juga kesal karena Edward mengundang suku srigala, padahal srigala itu telah membunuh Laurent. Edward bilang Laurent terbunuh karena Laurent ingin membunuh Bella. Edward juga bilang kalau srigala adalah teman mereka juga.

Edward mengajak Bella bertemu seseorang yang tak lain adalah Jacob. Jacob minta maaf karena datang telat. Edward memberikan waktu untuk Jacob dan Bella bersama. Jacob tidak setuju Bella mnghabiskan "bulan madu" dengan Edward karena itu sama saja membunuh Bella. Jacob marah pada Edward, tapi teman - teman Jacob datang dan bilang mati atau tidaknya Bella bukan urusan Jacob dan Jacob tidak boleh memancing konflik. Jacob akhirnya pergi.

Semuanya melepas kepergian Bella dan Edward untuk bulan madu. Edward membawa Bella ke pulau Esme untuk berbulan madu. Leah minta Jacob melupakan Bella karena Bella tidak tercipta untuk Jacob.

Bella bilang pada Edward apa mungkin ia hamil? Alice menghubungi Bella dan bilang Charlisle ingin bicara. Bella bilang pada Alice apa mungkin dirinya hamil? Edward langsung merebut telepon dari Bella dan bertanya apa mungkin Bella hamil? Alice minta Edward segera membawa Bella pulang, agar dapat memastikan.

Edward segera berkemas. Edward minta seorang perempuan agar membuat bella bisa bertahan, perempuan itu bilang Bella akan mati. Edward mengajak Bella pulang dan bilang ia tidak akan membiarkan janin itu menyakiti Bella. Edward bilang Charlisle akan membantu Bella.

Diam - diam Bella menghubungi kedua orang tuanya dan bilang ia sakit sehingga mempercepat bulan madunya. Charlie menemui Jacob dan bilang mungkin sesuatu telah terjadi pada Bella. Jacob sangat takut dan langsung pergi ke rumah Edward.

Rosalie tidak suka atas kedatangan Jacob. Bella berterimakasih karena Jacob sudah mau datang. Jacob kaget saat melihat perut Bella yang besar. Jacob marah pada Edward karena kehamilannya membahayakan hidup Bella. Edward bilang ia tidak mau kehilangan Bella dan minta Jacob berbicara pada Bella tentang janin itu.

Jacob menemui Bella dan bilang kalau janin Bella itu bisa membuat Bella mati. Bella bilang ia tetap akan mempertahankannya. Jacob marah dan pergi ke sukunya. Para srigala berkumpul dan bilang janin Bella harus dibnuh sebelum lahir karena akan membahayakan umat manusia.  Jacob diminta Sam ikut bertarung, tapi ia tidak mau karena itu sama artinya membunuh Bella.

Jacob meninggalkan Sam dan kumpulan srigala, Leah dan Seth mengikuti Jacob pergi. Jacob bilang ia akan memperingatkan Edward. Jacob bilang pada Edward kalau Sam dan para srigala akan membunuh Bella. Edward pastikan Sam tidak akan bisa menyentuh Bella dan Jacob setuju. Leah bilang ia sangat menyukai Jacob dan hanya ingin ikut Jacob.Leah ingin Jacob melupakan Bella.

Edward tahu bayi yang dikandung Bella adalah bayi abadi. Janin itu perlahan akan membunuh Bella dari dalam. Charlisle bilang janin itu pertumbuhannya diluar kendali dan Charlisle bilang ia tidak akan bisa membantu. Bella minta Edward menerima bayinya. Edward bilang ia tidak bisa menerima bayi yang akan  membunuh Bella.

Edward bilang pada Bella kalau sekarang ia dapat merasakan janin Bella itu baik dan murni, tidak jahat. Jacob melihat Edward dan Bella yang sedang bersama dan tampak bahagia. Charlisle minta Jacob jangan mengganggu mereka.

Charlisle bilang pada Jacob kalau persediaan darah untuk Bella sudah hampir habis. Charlisle bilang Bella akan butuh banyak darah karena akan melahirkan.
Bella sudah menyiapkan nama "E.J" singkatan "Edward dan Jacob" untuk laki - laki dan "Renesme" yang merupakan gabungan dari kedua ibunya " Rene dan Esme" untuk perempuan.

Bella mlahirkan bayi perempuan dengan susah payah, Edward bilang ini "Renesme". Bella sangat senang dan Bella tiba - tiba tak bernafas. Jacob memberi Bella nafas buatan, Rosalie membawa Renesme dari Edward. Edward terus saja berusaha membuat Bella hidup.

Jacob menangis di luar. Ada seorang srigala yang memperhatikan jacob. Srigala itu yakin Jacob menangis karena Bella mati setelah melahirkan. Srigala itu bilang pada Sam kalau Bella sudah tiada. Sam bilang pada Billy kalau bayi itu sudah membunuh Bella.

Sam menyerang rumah Edward dan akan membunuh bayi Bella. Tapi Jacob membantu Eward dan Jacob bilang ia tidak akan membiarkan bayi Bella mati. Edward juga bilang pada Sam, srigala tidak boleh menyakiti siapapun yang punya ikatan dengan srigala. Sam dan yang lain akhirnya pergi.

Bela masih belum sadarkan diri. Dalam tidak sadarnya Bella melihat bayangan kenangan - kenangan yang telah ia lewati. Semua berkumpul menunggu Bella sadar. Bella membuka matanya dan mata Bella berwarna merah. Bella menjadi vampir.



Sinopsis Menurut Aswi Malik Sholikhah
(http://twilight-breakingdawn2.blogspot.com/2012/07/sinopsis-breaking-dawn-1.html)

Synopsis Breaking Dawn 1 – Twilight Saga

Waahh, di seri terakhir The Twilight Saga, yaitu Breaking Dawn novelnya sendiri tebel banget, maka nya saat di buat film di bagi menjadi 2 part.. yaa mungkin biar lebih detail dan ceritanya lebih menghayati, ehee.. kaiak film harry potter gitu, seri terakhirnya kan juga di buat 2 part biar memuaskan para pecinta film. 
di novel Breaking Dawn karya Stephenie Mayer ini menggunakan sudut pandang Jacob dan Bella, jadi lebih seru, karena kita bisa tahu apa yang di pikirkan oleh Jacob kepada Bella dan keluarga Cullen, yang memeng semua cool-cool banget, ehee.. 
Yang pada seri Twilight seri sebelumnya gag ada. 
Ok karena di film Breaking Dawn di buat menjadi 2 part, maka biar gag panjang dan sedikit jelas sinopsis breaking dawn ini juga aku buat menjadi 2, eemmm biar gag kepanjangan juga enak bacanya, ehee 
Cerita Sinopsis Breaking Dawn di mulai dengan romantis.

Keluarga Cullen sudah mendesain dan mempersiapkan pernikahan Bella, terutama Alice yang paling sibuk dengan make up, baju pengantin, dekorasi, dan perlangkapan-perlengkapan launnya. Tetapi yang jelas Alice sangat senang dengan keputusan Bella dan Edward untuk menikah. Justrul Bella cepat menikah, karena itu merupakan suatu persyaratan dari Edward jika Bella ingin menjadi mahluk immortal, vampir. Bella tidak ingin terjebak menjadi vampir lebih tua dirinya dari pada Edward. Mereka menikah setelah beberapa bulan setelah kelulusan. Di Rumah Edward yang memang rumahnya bak istana putih, dan di meriahkan dengan gemerlap lampu, pokoknya mewahlah..ehee..

Kedua orang tua Bella; Charlie Swan, ayah Bella dan Rene, ibu Bella juga datang untuk menghadiri pernikahan anak tercintanya. 
Para tamu yang hadir adalah sebagian kecil teman Bella, seperti Jessica dan Mike Newton, dan tentunya adalah para vampir, dari teman dan keluarga Cullen, namun mereka tidak tampak seperti vampir. Salah satunya adalahh Irina, yang merupakan teman Edward yang juga pernah naksir Edward, tapi si Edward nya gag mau. Jadi Irina tampak kesal pada Edward mengapa dia lebih memilih bercinta dengan manusia! Irina juga tidak memberi ucapan selamat pada Edward.

Di tengah pesta pernikahan mereka, Edward mengajak Bella untuk menemui Jacob, untuk yang terakhir sebelum mereka pergi bulan madu ke Rio de Janeiro. Di pembicaraan antara Bella dan Jacob, Jacob minta maaf karena terlambat datang dan memohon kepada Bella untuk tidak pergi bulan madu,  karena itu akan sangat membahayakan Bella. Namun Bella tidak menghiraukannya. 

Dan teman sesama serigala Jacob memperingatkan, kalau Bella sampai mati itu bukan urusannya, semua sudah berakhir 
Cerita di Breaking Dawn yang tambah seru setelah prosesi pernikahan selesai dan bahagia, Edward dan Bella meluncur terbang ke pulau Esme untuk berbulan madu, pulau esme ini hadiah dari oreng tua Edward, tapi yang buat kaget dan waaww, adalah di pulau esme ini tanpa ada satu orang pun penghuninya!! 
Pulau esme berada di tengah laut gituu.. so sweeeeetttt..

Tetapi masalah timbul setelah mereka tinggal beberapa hari di sana, Bella merasakan ada yang aneh dengan dirinya, nafsu makannya bertambah, menjadi mual-mual, dan perasakan sakit di perutnya. Edward yang habis pergi berenang, langsung menelpon Alice, meminta untuk membaca masa depan Bella, karena kalau Edward sendiri gag bisa membaca pikiran Bella, padahal jika orang lain yang di baca bisa, itulah yang membuat Edward sangat mengkhawatirkan Bella.

Alice dan Carlisle Cullen langsung menyuruh mereka pulang, agar Bella cepat mendapat perawatan. Ternyata benar Bella positif hamil, pertumbuhan kandungan Bella sangat cepat. Tiga bulan kandungan, perut Bella terlihat memar, hitam, dan besar. Bella semakin kurus, layu, dan pucat seluruh tubuh. Karena janin yang ia kandung terus tumbuh dengan cepat, dan selalu menendang perut Bella, belum lagi ia menyerap 
darah Bella, sehingga Bella kekurangan darah

Jacob yang mengetahuinya sangat marah pada Edward karena membuat Bella merana, Jacob sedih melihat Bella tersiksa oleh makhluk kecil di perut Bella, yang akan menjadi bayi setengah manusia dan setengah vampir, bayi itu akan menjadi bayi yang abadi.

Bella menyiapkan nama untuk calon bayinya: jika bayi itu laki-laki akan di beri nama "E.J" singkatan "Edward dan Jacob" dan jika bayi itu perempuan akan di beri nama "Renesme" gabungan dari nama kedua ibu mereka "Rene dan Esme".

Kondisi Bella setiap harinya semakin parah. 

Setiap harinya Bella harus minum darah untuk dapat memenuhi asupan darah janin dan dirinya. Jacob ingin muntah setiap melihat Bella meminum berkantong-kantong darah. Di lain sisi Leah, Seth, dan kawanan serigala marah dan berkumpul, untuk merencanakan membunuh janin Bella sebelum lahir, karena akan membahayakan umat manusia. Jacob meminta teman-temannya untuk membatalkannya, karena Edward menjamin, bahwa bayi tersebut tidak akan membahayakan manusia.

Cerita di Breaking Dawn, akhirnya menceritakan penderitaan Bella segera berakhir saat Bella melahirkan. Namun peristiwa saat Bella melahirkan, merupakaan moment penderitaan Bella yang paling sakit, karena Bella sudah tidak mempunyai tenaga dan kekurangan banyak darah di tubuhnya. Karena bayi yang di kandungnya adalah bayi setengah vampir, yaa jadi proses kelahirannya juga ngeriiiii coyy.. bayi tersebut ingin lahir dengan mandiri, ia mencari jalan keluar sendiri dari dalam perut Bella, yang membuat Bella menjerit-jerit kesakitan dan banyak mengeluarkan darah.

Kejadian itu membuat Edward putus asa karena Carlisle sudah pasrah. Akhirnya hanya beberapa detik nafas Bella tersisa, Edward menyobek perut Bella dengan cepat, untuk mengeluarkan Bayi yang ada di kandungannya yang terus menyakiti Bella dari dalam, hingga perut Bella memar luar dalam. Edward berhasil dan berbisik ke Bella, “Renesmee”. 
Bella sedikit tersenyum, dan tiba-tiba Bella tidak bernafas.

Edward shock dan panik. Rosalie yang memang sangat ingin mempunyai bayi, langsung menggendong Renesmee keluar, untuk di bersihkan dan memanjakannya. Jacob mendengar dari luar rumah bahwa Bella tidak bernafas, ia menangis dan sedih sedalam-dalamnya. Di luar wilayah rumah Edward, ada serigala yang mengawasi keadaan, dan langsung melaporkan bahwa Bella mati kepada Sam (pimpinan).

Di beberapa detik kemudian gerombolan serigala langsung siap menyerang rumah Edward, karena telah membunuh Bella. Namun apa yang terjadi????!!!

Jacob justrul melarang teman-temannya! Dan menyuruh untuk membatalkan niat penyerangan tersebut !! Why?? Wah penasaran kan apa yang menyebabkan Jacob begitu????kelanjutan cerita sinopsis Breaking Dawn 1 dan bagimana dengan ancaman Volturi kepada keluarga Cullen... wahh pasti seruu banget dan bisa lebih merasakan menegangkan kalau kalian membaca novelnya sendiri,,ehee..Buruan Beli novel Breaking Dawn, jangan ampek nyesel di kemudian hari,,,ehhee



Sinopsis Menurut Spinn Webzine

(http://spinnwebzine.wordpress.com/2011/10/26/sinopsis-film-2011-the-twilight-saga-breaking-dawn-part-1/)


Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1

           Keputusan sudah dibuat. Bella Swan (Kristen Stewart) akan segera menikahi Edward Cullen (Robert Pattinson). Setelah pernikahan dilangsungkan, Edward membawa Bella untuk berbulan madu di Brazil. Sayangnya, saat-saat bahagia itu harus segera berakhir karena terjadi sesuatu yang aneh pada diri Bella. Dalam hitungan hari, perut Bella sudah membesar layaknya wanita yang hamil beberapa bulan.

Ketakutan, Edward pun membawa Bella pulang. Edward takut kalau bayi yang ada di dalam rahim Bella bakal membunuh sang ibu kalau tak segera dihentikan. Bella menolak menggugurkan kandungannya meskipun ada kemungkinan ia bakal kehilangan nyawa. Di saat yang sama, kabar soal bayi dalam rahim Bella tercium oleh Jacob Black (Taylor Lautner) dan kaum serigala. Bayi ini adalah ancaman bagi seluruh umat manusia dan harus dibunuh. Tak bisa mengingkari cintanya pada Bella, Jacob menolak tunduk dan memilih memihak keluarga Cullen.

Semakin lama, kondisi Bella semakin memburuk dan Edward mencoba segala macam cara untuk meyakinkan Bella agar bersedia menggugurkan bayi dalam rahimnya. Tak disangka, Edward kemudian mendengar apa yang dipikirkan bayi dalam kandungan Bella dan seketika situasi jadi berbalik. Semua orang berharap bayi ini lahir selamat, kecuali Jacob.

Akhirnya serial THE TWILIGHT SAGA bakal segera berakhir. Meski masih dipecah menjadi dua bagian namun Breaking Dawn adalah bagian terakhir dari novel karya Stephenie Meyer yang artinya, versi layar lebarnya pun bakal segera berakhir. Bagian pertama akan segera diedarkan November nanti sementara bagian kedua akan menyusul selang satu tahun kemudian.
Source: IMDB/ Wikipedia
Genre : Fantasy/ Drama 
Tanggal Rilis : 18 November 2011 
Sutradara : Bill Condon 
Pemain : Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner 
Naskah : Melissa Rosenberg 
Produser : Wyck Godfrey, Karen Rosenfelt, Stephenie Meyer 
Distributor : Summit Entertainment 
Durasi : - 
Dana Produksi : - 
Situs Resmi : www.breakingdawn-themovie.com



Sinopsis Breaking Dawn Part 1

Blogging Melanggar Dawn: Part 1266Dengan Dan_Bergstein
24 Juni 2010
Beberapa pemikiran sebelum kita mulai:
Ini adalah awal dari akhir. Bagi mereka tuning di untuk pertama kalinya, di mana saja kau selama ini? Kami khawatir. Untuk tahun lalu, saya sudah membaca seri Twilight dan blogging tentang hal itu atas dasar bab-demi-bab. Saya tidak suka Bella, Edward, atau Alice. Saya lakukan seperti Emmett, manusia serigala, dan semua hal yang berhubungan dengan Alice. Untuk buku ini, saya menghitung berapa kali "bergumam" atau "murmur" muncul di setiap bab. (Bahkan ada "murmur" di sampul belakang Yay!!) Cukup chit-chat. Ini pemahaman saya bahwa buku ini gila, dan gila adalah rasa favorit saya. Mari kita mulai.

Kata Pengantar:
Buku ini dimulai dengan Bella (mungkin) yang berubah menjadi vampir oleh Edward. Kabar baiknya adalah bahwa acara ini hanya berlangsung setengah halaman. Kabar buruknya adalah bahwa acara ini berlangsung setengah seluruh halaman.

Bab Satu:
Bertunangan Lebih baik
Judul:
Marah Cengeng kami, egois, sengsara narator Bella Swan sekali lagi mengatakan kepada kita bagaimana mengerikan hidupnya. Yang miskin tidak hanya terlibat dengan pria impiannya, namun juga mengendarai mobil mewah shmancy baru yang Eddie membelinya. Plus, dia harus menghadiri sekolah Ivy League, yang dia tidak harus membayar untuk. Dia benar-benar memiliki kehidupan yang kasar. Kadang-kadang saya tidak bisa mengatakan jika saya membaca Breaking Dawn, atau The Diary of Anne Frank.
Sebagai mengemudi Bella, ia melihat bahwa ...
Aku tidak bisa melakukannya.

Aku tidak bisa pergi. Aku hanya tidak bisa. Ada begitu banyak halaman dalam buku ini. Begitu banyak! Saya pikir saya bisa melalui buku. Saya pikir jika saya dihargai diri dengan sepotong kue dan sepasang celana mengagumkan baru, maka saya akan dapat blog buku ini. Tapi itu terlalu banyak.

[Tampak keluar jendela sambil berpikir]
Tidak, aku bisa melakukan ini. Saya tidak akan menyerah seperti Edward lakukan di New Moon. Saya tidak akan merengek seperti Bella lakukan dalam setiap kalimat dari setiap buku. Aku akan membuatnya melalui, dan ketika aku sudah selesai, aku akan makan kue dan memakai neraka keluar dari celana baru saya. Dari jumlah ini, aku bersumpah.

Jadi, Bella berkeliling kota di Mercedes barunya. Truknya, yang merupakan salah satu karakter favorit saya di seri ini, meninggal dunia. Jadi, yang membuatku marah untuk sisa hari itu. Ini seperti jika Tuhan ketiga dari film Rings dimulai dengan Cate Blanchett berbisik, "Dan cincin perjalanan Timur, langsung ke dalam cengkeraman Lord Sauron. By the way, Gimli meninggal beberapa minggu lalu Dia memiliki diabetes.. Sowwy!"

Truk vampir perkasa mogok, dan karena Yakub adalah off Forrest Gump-ing jalan di Kanada, Bella tidak punya pilihan selain untuk sampah truk tercinta. Edward digantikan mobilnya dengan mobil baru. Bukan hanya mobil apapun. Ini adalah super-duper Mercedes yang (menurut buku) tidak di pasaran belum. Ini dilengkapi dengan plating baju besi dan "rudal-bukti" kaca.
Rudal-bukti? Apakah itu berarti akan ada rudal nanti? Mungkin buku ini tidak begitu buruk setelah semua.

Edward Bella membeli mobil teraman di dunia karena A) dia kurang pacar dari dia adalah penjaga penjara gugup atau ayah sombong dan B) Bella adalah ceroboh. Hal ini masuk akal. Kami kemudian mengetahui bahwa Edward memiliki mobil lain menunggu Bella, tapi dia harus menjadi vampir sebelum mengemudi mobil kedua ini, baik karena mobil berbahaya (saya asumsikan kursi yang terbuat dari paku logam dan flu burung, pedal terbuat dari C-4 bahan peledak, dan roda kemudi adalah melingkar lapar cobra), atau karena Edward adalah seorang brengsek yang suka memperlakukan gelombang di depan wajah Bella seperti dia semacam anjing.
Tentu saja, ketika Bella menjadi vampir, dia akan bertindak gila dan haus seperti vampir yang baru lahir lainnya. Jadi mungkin tidaklah bijaksana untuk memberinya sebuah mobil super cepat olahraga. Sementara kau di itu, Eddie, mengapa tidak memberinya kapak dan peta ke rumah di mana bergerak lambat, yang dipenuhi darah manusia hidup?

Dan mengapa Cullens membutuhkan mobil sialan begitu banyak di tempat pertama? Mereka tidak melakukan apa-apa! Mereka hanya duduk di sekitar rumah, menonton Jaringan Game Show dan menunggu Bella memiliki masalah. Itu saja.
Carlisle bekerja sebagai dokter, jadi dia jelas sibuk. Tapi apa yang harus dilakukan para vampir lain lakukan sepanjang hari? Mereka tidak sekolah tinggi lagi. Mereka tidak memiliki pekerjaan. Mereka seperti saya hippie paman Stanley yang tinggal di ruang bawah tanah kami selama delapan tahun sementara ia bekerja pada "skenario," nya yang kita kemudian belajar hanyalah Jaws tapi tanpa hiu. Dia sekarang tinggal di tirai Detroit dan menjual.

Berikut adalah Harian Rosalie To-Do
list:
1. Jangan tidur.
2. Minum darah binatang.
3. Pikirkan tentang hal-hal.
4. Posting komentar trolling di papan pesan.
5. Tidak memiliki anak.
6. Cuci darah off ini Emmett busur-dan-gergaji.
7. Menjadi cantik.
8. Bertindak sombong.
9. Duduk.
10. Mengalahkan Minesweeper pada setting "Advanced".

Keluarga ini bukanlah klan pahlawan super power. Mereka sekelompok gelandangan malas. Dan kami rasa untuk root untuk ini sepatu kuno? Aku akan mengambil werewolves bekerja keras selama ini kelompok kentang sofa seksi setiap hari. (Emmett adalah satu-satunya pengecualian, jelas.)

By the way, meskipun itu tidak disebutkan dalam buku, saya mengasumsikan semua pekerjaan manusia serigala di sebuah pabrik baja, di sebuah tambang batu bara, atau sebagai Hollywood stuntmen.
Karena ini adalah bab pertama, Bella perlu untuk menangkap kami pada cerita. Dia mencintai Edward. Dia juga mencintai Jacob, tapi tidak dalam cara yang telanjang, ayo-lihat-apa-kami-lidah-selera-seperti, semacam. Yakub hightailed (harfiah) keluar dari kota karena ia menjadi ganda sedih karena Bella memilih Edward di atasnya, dan sekarang dia berkeliaran di sekitar Kanada dalam bentuk serigala-nya. Bagaimana keren adalah bahwa? Mengapa kita tidak bisa membaca tentang dia sebagai gantinya!? HARAP!?

Saya selalu ingin menjadi Yakub keluar sendiri, mencari masalah. Sebuah penyendiri. Pahlawan anti-. Dia seperti Clint Eastwood dalam The Good, The Bad, dan Ugly, atau Joey dalam cerita pendek saya, "Apakah kesepian Joey Hal," judul yang mungkin perlu dikerjakan ulang karena banyak penerbit takut kedengarannya  terlalu banyak seperti Sex Ed pamflet .

Intinya adalah, Yakub harus sendirian. Dia tidak harus dengan Bella. Dan saya berharap bahwa Ms Meyers memungkinkan dia menjadi, tangguh badass kasar di padang gurun. Tapi sesuatu mengatakan padaku dia akan kembali ke cerita sebagai lamer sedih ia berada di akhir Eclipse. Saya tidak ingin Boo-Hoo Jacob. Saya ingin Boo-Yah Jacob. Saya ingin membaca tentang penjahat, lucu yang kuat yang membangkitkan masalah. Yakub harus seperti Bradley Cooper dicampur dengan Batman dan The Road Warrior. Dia tidak harus bertindak seperti Ben Affleck penangis dicampur dengan Eeyore dan setiap anggota cor perempuan The Real World.

Bella khawatir tentang Jacob, dan memeriksa dengan Seth setiap sekali-sekali untuk melihat bagaimana Jake lakukan. Dalam bentuk serigala, manusia serigala secara mental terhubung, jadi ketika Seth adalah serigala dan Yakub adalah serigala, Seth bisa melihat apa yang Yakub terserah. Ini tidak masuk akal, tapi itu jauh lebih baik daripada kekuatan Alice.

Seth adalah ramah dan sopan. Dia tidak peduli bahwa Yakub meninggalkan La Push atas Bella, dan ia juga tidak membenci Cullens dengan cara yang sama manusia serigala lain lakukan. Bahkan, Seth dan Edward telah menjadi teman.

BLANK WAJAH
Permisi sebentar. Saya perlu secara legal mengubah nama kura-kura saya dari "Seth Clearwater Is Awesome" untuk "Saturn Cher Igloo America." (Dengan begitu dia akan memiliki inisial yang sama dan saya tidak akan perlu mengubah ukiran pada loketku.) Seth sosok yang lebih baik bahwa Edward adalah alat-tas segera, atau yang lain saya juga harus mengubah nama saya lainnya penyu. (Saat ini, namanya adalah "Seth Apakah Hanya OK.")

Kami kemudian masukkan kilas balik di mana kita melihat bagaimana Edward dan Bella menyampaikan kabar tersebut kepada Charlie bahwa mereka terlibat. It goes lebih baik dari yang diharapkan. Charlie asumsi sesuatu seperti ini akan terjadi, dan tertawa memikirkan Bella mengatakan ibunya berita besar.
Sampai titik ini, ibu Bella telah seperti bintik di bagian belakang lutut Anda. Anda lupa itu di sana sampai suatu hari Anda sedang berenang dan seseorang berkata, "Apa itu titik pada kaki Anda, dan mengapa Anda menangis? Aku bahkan tidak percikan Anda sulit."
Dari apa yang sedikit kita ketahui tentang Swan Bu mantan, dia belum matang dan flakey. Dan namanya adalah Renee. Itu saja. Tapi dia mengambil berita keterlibatan Bella cukup baik. Terlalu baik. Bahkan, dia melompat-lompat seperti pemandu sorak. Jadi sekali lagi, Bella memiliki kehidupan yang mengerikan. Mobil baru, biaya kuliah gratis, cinta dalam hidupnya, memahami orang tua, dan semua uang di dunia. Yep. Aku benar-benar, benar-benar merasa kasihan padanya.

Selain itu, saya bisa berhubungan dengan dia dan masalah-masalahnya. Aku berurusan dengan kesulitan yang sama sekarang, dan itu sangat menyegarkan untuk tahu aku tidak sendirian. Bersandar pada saya, adik. U-n-i-t-y! Itu mantra kesatuan.
Dengan semua penumpang untuk pernikahan, kedua keluarga mulai persiapan. Bella mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan kita semua bahwa pernikahan harus terjadi dengan cepat karena dia seorang anak manja horny. Tapi itu normal. Pada kenyataannya, pernikahan paling tradisional sumpah mengandung frase, "Saya akan menghormati dan menghargai Anda karena aku terangsang juga?. Aku anak nakal."

Dia ingin berubah menjadi vampir dan membuat abadi sesegera mungkin sebelum dia mendapat jauh lebih tua dari Edward. Dan dia ingin berhubungan seks sebelum menjadi vampir. Jadi semuanya harus terjadi cepat.

Ms. Meyer sekali lagi menolak untuk menggunakan kata "seks" dalam bab ini (dan saya menganggap seluruh buku), sehingga membaca beberapa paragraf terakhir adalah histeris. Daripada mengatakan, "Saya ingin berhubungan seks dengan Edward," kata Bella, "Saya ingin pengalaman lengkap," yang terdengar seperti dia memesan sundae khusus di salon es krim.
Bab ini berakhir dengan Belly mencoba pada gaun pengantin dan bermimpi tentang pelukan istimewa.

Mutters: 3
Murmur: 1
Prediksi:Seiring dengan mobil, baru aman, Edward telah membeli hadiah lain untuk Bella.

EDWARD: Surprise! Aku punya ini. [MENUNJUKKAN BELLA GIANT HAMSTER BALL]
BELLA: Rapi! Apa itu?
EDWARD: Ini untuk berjalan di sekitar rumah. Sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang menabrak sudut tajam atau puncak kompor panas.
BELLA: [BINGUNG] Ini bola hamster yang besar.
EDWARD: Jangan konyol. Ini bukan bola hamster. Ini Orb sebuah Goin '! Ini untuk Goin 'tempat! Saya pikir Halle Berry menggunakan satu ...
BELLA: Oh! Itu keren! [JUMPS KE BALL THE] Weee! Ini bekerja!
EDWARD: Aku senang kau menyukainya.
BELLA: Tapi bagaimana akan saya gunakan tangga?
EDWARD: Konyol. Anda tidak akan menggunakan tangga. Tidak sampai kau vampir.
BELLA: Tapi bagaimana aku bisa ke kamarku?
EDWARD: Aku akan makan Anda. Menelan Anda utuh. Anda akan aman di dalam perutku. Aku akan berjalan menaiki tangga dan kemudian muntah Anda keluar, aman dan sehat.
BELLA: Oh! Maksudmu seperti yang Anda lakukan ketika saya ingin naik komidi putar.
EDWARD: Tepat.
BELLA: Weee! Betapa senangnya kamu yang kembali Dan itu?!?




Sinopsis Menurut Wikipedia :
(http://id.wikipedia.org/wiki/Breaking_Dawn)

Breaking Dawn

Setelah ia berhasil meneguhkan pilihan antara Edward dan Jacob, Bella akhirnya menyetujui persyaratan yang diajukan Edward apabila ia ingin menjadi mahluk immortal seperti Edward dan keluarga Cullen lainnya,  yaitu menikah dengan Edward. Hanya berselang beberapa bulan setelah upacara keulusan, Edward dan Bella menikah. Seluruh persiapan pra-pernikahan di siapkan dan diatur sedemikian rupa oleh Alice, seluruh keluarga Cullen berbahagia untuk Edward dan Bella, bahkan Rosalie yang dulu membenci Bella kini sudah bisa menerima Bella dengan tangan terbuka.

Gaun dan dekorasi pernikahan di buat langsung oleh Alice, hasilnya sangat menakjubkan. Bella terlihat sangat mempesona dalam balutan gaun putih rancangan perancang terkemuka, semua orang tak terkecuali terpesona melihat Bella. Acara yang cukup mewah dan meriah itu dihadiri oleh semua orang yang Bella sayangi, kedua orang tua Bella, keluarga Cullen, juga teman-teman Bella dari suku Quoluitte dan Denali, teman-teman SMA-nya seperti Angele Weber, Jessica Stanley, Mike Newton, semua tampak berbahagia untuk Edward dan Bella. Tetapi kebahagiaan Bella terasa kurang sempurna karena ia tidak melihat kehadiran Jacob, orang yang ada disampingnya ketika ia enggan menjalani hidup setelah kepergian Edward. Sahabat sejatinya. Sebenarnya ia tidak mengharapkan kehadiran Jacob, karena ia tidak ingin melihat luka yang sudah ia goreskan di hati Jacob semakin lebar dan menganga. Tetapi rasanya sedikit janggal menikmati kebahagian tanpa seseorang yang sudah mengorbankan kebahagiaannya sendiri.

Tepat tengah malam, Edward memberikan kejutan kepada Bella. Sebuah kado pernikahan yang sangat diinginkan Bella. Kehadiran Jacob. Jacob menunggu Bella, wajahnya tampak berbinar, ia mencintai Bella dan ia akan merelakan Bella berbahagia bersama Edward. Bella menangis dipelukan Jacob, memohon pengampunan karena telah melukai Jacob, tetapi ia harus jujur, kepada Jacob, bahwa orang yang ia cintai hanya Edward. Jacob mengerti dan ia berjanji ia akan menjadi sahabat Bella selamanya. Rencana berbulan madu mereka berjalan sempurna. Mereka menghabiskan beberapa minggu disebuah pulau eksotis yang ternyata di beli Carlisle untuk dihadiahkan kepada isterinya, Esme. Dan pulau itu diberi nama Pulau Esme Island. Di sana, Bella dan Edward menghabiskan waktu hanya berdua, berselancar, snorkeling, berlayar dan berbagai kegiatan romantis lainnya.

Minggu kedua dalam perjalanan bulan madunya, Bella sakit. Ia merasakan ada sesuatu yang sedang menendang-nendang diperutnya. Sesuatu tersebut ternyata adalah bayi. Bella ternyata sedang mengandung anak Edward. Edward panik, menurut sejarah vampir tidak bisa mengandung dan melahirkan. Seseorang baik pria maupun wanita yang sudah menjadi vampir tidak akan bisa memiliki keturunan. Edward kemudian memutuskan untuk membawa Bella kembali ke Forks dan memeriksakan keadaan lebih lanjut kepada ayahnya yang notabene memang seorang dokter.

Setelah tiba di Fork, Carlisle segera memeriksa Bella, dan Carlisle memutuskan bahwa Bella memang benar-benar tengah mengandung. Ia dan seluruh keluarga Cullen, kecuali Rosalie, berencana sesegera mungkin melakukan pengangkatan terhadap janin tersebut, karena keberadaan janin tersebut mengancam hidup Bella. Tetapi Bella mati-matian menolak, itu anaknya dan Bella tidak ingin menjadi pembunuh bagi anaknya sendiri.  Demi keselamatan Bella, Edward memaksa Bella untuk segera melakukan aborsi, karena bayi vampir hidup dengan mengkonsumsi darah ibu yang mengandung mereka sendiri, dan apabila Edward mengijinkan bayinya tetap hidup itu artinya ia mengorbankan nyawa Bella. Namun Bella menolak, ia bersikeras untuk tetap mempertahankan bayinya. Rosalie membantunya. Akhirnya dalam keluarga Cullen terbentuk dua kubu, kubu yang ingin mempertahankan nyawa janin yang dikandung Bella, juga kubu yang ingin mempertahankan nyawa  Bella.

Sesuai dugaan, semakin hari kondisi Bella semakin buruk, tubuhnya terlihat semakin mengecil, lingkaran seputar matanya semakin membesar, dan nafasnya semakin lambat. Dalam beberapa hari, perut Bella tampak semakin membesar. Membentuk sebuah bulatan dengan semburat merah disekitarnya. Edward sangat mencintai Bella, ia tidak ingin kehilangan Bella. Akhirnya ia mengundang Jacob Black dengan maksud untuk membujuk Bella agar ia mau menggugurkan kandungannya. Demi hidup orang yang dicintainya, Edward merelakan egonya. Ia berkata, apabila Bella memang ingin mempunyai anak, ia bisa memilikinya dari Jacob. Bayi manusia yang tidak akan mengganggu kelangsungan hidup Bella. Tapi Bella menolak mentah-mentah usul itu, begitu juga dengan Jacob, karena bagi Bella satu-satunya pria yang ia cintai hanya Edward. Usul konyol itu hanya akan membuat Bella semakin ingin mempertahankan bayinya, bayi dari orang yang ia cintai, bukan dari pria lain.

Akhirnya Edward dan keluarga Cullen menyerah, mereka sepakat akan membiarkan Bella melahirkan Bayi itu sembari tetap menjaga kondisi Bella. Tetapi makin hari kondisi Bella makin buruk. Ia bahkan tidak bisa beranjak dari tempat tidur, berbagai alat bantu kehidupan terpasang di seluruh tubuh Bella. Napasnya semakin lemah. Sampai kemudian kata-kata Jacob memberikan Edward ide cemerlang. Yaitu : selama ini mereka hanya berkonsentrasi kepada tubuh Bella, menyusupkan berbagai makanan yang nyatanya tidak dapat diserap oleh tubuh Bella. Akhirnya mereka memutuskan untuk memberi nutrisi atau sesuatu yang dibutuhkan janin. Apabila janin tersebut setengah vampir dan setengah manusi, maka yang dibutuhkannya adalah darah. Akhirnya mereka memberikan Bella semangkuk darah manusia segar yang mereka beli langsung dari Rumah sakit. Setelah itu kondisi Bella semakin membaik. Ia bisa berjalan kembali meskipun masih harus dipapah oleh Edward.

Sampai suatu malam, tiba-tiba Bella menjerit. Jeritannya mengejutkan semua orang yang masih terjaga untuk menjaganya. Perut Bella yang sudah sangat besar tiba-tiba mengeluarkan semburat merah darah, seakan sedang tercabik-cabik dari dalam. Ternyata sudah saatnya Bella melahirkan, tetapi bayi yang dikandung Bella adalah keturunan setengah vampir, ia tidak lahir dengan cara yang lazim sebagaimana bayi manusia dilahirkan, ia memaksa keluar dengan mengoyak perut ibu kandungnya sendiri. Bella menjerit-jerit, seluruh tubuhnya bersimbah darah. Jeritnya semakin melemah ketika sang jabang bayi berhasil menemukan jalan keluar dari perut ibunya. Bella melemah, matanya terpejam, nafasnya terhenti. Edward terkejut, ia menjerit, tetapi logika segera mengalahkan hatinya. Ia segera menggigit Bella tepat di aliran darahnya. Sehingga racun dari tubuh edward menyebar langsung ke seluruh tubuh Bella. Hal itu menyelamatkan Bella sekaligus merubahnya menjadi mahluk immortal, vampir.

Bella sangat menyayangi putri kecilnya, ia memberikan nama anaknya Renesmee Charlisle Cullen. Gabungan antara keempat orang yang ia sayangi, Renee, Esme, Chaelisle dan Charlie. Renesmee ternyata juga memiliki kemampuan yang luar biasa. Yaitu berupa kemampuan untuk mentransfer pikirannya kepada siapapun yang menyentuh tangannya. Semua menyangi renesmee. Mereka menjaga dan melindunginya. Sampai suatu ketika, Bella, Edward, Renesmee dan Jacob sedang bermain-main di lapangan tempat James menemukan Bella pertama kali, ketika tanpa disangka dan tanpa diduga Irina melihat Renesmee. Irina adalah keluarga dekat Edward yang tinggal di Denali. Melihat Renesmee sepintas Irina langsung memutuskan bahwa Renesmee adalah anak immortal yang menurut hukum vampir harus sgera dimusnahkan. Irina segera melaporkan masalah Renesmee kepada keluarg Volturi, keluarga yang menguasai hukum di dunia vampir. Keluarga Cullen berlari untuk mencegah Irina, tetapi usaha mereka sia-sia. Irina berhasil melaporkan masalah ini kepada keluarga volturi.

Dalam waktu 30 hari pasukan keluarga volturi dengan jumlah yang sanagt besar akan datang menemui jeluarga Cullen, untuk mengadili dan memberikan mereka hukuman. Tetapi keluarga cullen tidak tinggal diam,  mereka merencanakan sebuah misi yang akan membuat keluarga Volturi mengerti bahwa Renesmee bukanlah anak immortal, ia anak biologis dari Edward dan Bella. Keluarga Cullen mempergunakan waktu 30 hari tersebut untuk mengumpulakan para kerabat dan teman dekat yang tersebar diseluruh dunia. Mereka mengumpulkan pasukan bukan untuk melawan dan berperang dengan keluarga Volturi, melainkan untuk menggunakannya untuk bersaksi di depan seluruh keluarga Volturi bahwa Renesmee bukan anak immortal, dan dia tidak berbahaya.

Tetapi mengumpulkan banyak saksi dalam waktu 30 hari tidaklah mudah, karena sebagian besar vampir yang mereka kenal hidup secara nomaden sehingga mereka kesulitan menemukan kerabat-kerabat yang akan berperan sebagai ssaksi tersebut. Tetapi seluruh keluarga Cullen terus berusaha, sampai akhirnya terkumpullah beberapa orang yang mau bersaksi. Kelompok Denali yang terdiri dari Tanya, Kate, Eleazar dan Carmen, kelompok nomaden Garret, Marry, Randall, Charlotte dan Peter, kelompok Irlandia yang beranggotakan Siobhan, Liam, Linaa dan Maggie, kelompok vampir dari Mesir Amun, Kebi, Benjamin dan Tia, Alistair vampir penyendiri yang datang dari Inggris, juga kelompok amazon yang terdiri dari Zafrina, Kachiri dan Senna. Mereka semua datang untuk membantu keluarga Cullen, mereka semua akan bersaksi kepada keluarga volturi bahwa Renesmee bukan anak immortal.

Dibantu seluruh werewolf dari suku Quillette, dan seluruh kerabat vampir yang berhasil mereka kumpulkan, keluarga Cullen yakin mereka dapat meyakinkan keluarga Volturi untuk tidak menjatuhkan vonis terhadap semua yang terlibat di dalamnya. Akhirnya keluarga Volturi menyerah, tujuan utama mereka menyerang keluarga Cullen dengan seluruh pasukan yang mereka miliki adalah untuk menginkuisisi anggota keluarga Cullen yang memiliki bakat spesial, seperti Edward yang bisa membaca pikiran, Alice yang bisa membaca masa depan, Bella yang mampu membentuk perisai terhadap semua yang ada di sekelilingnya juga Renesmee yang mampu mentransfer manifestasi pemikirannya kepada orang lain. Keluarga Volturi menyerah, mereka memang terdiri dari puluhan orang yang berkekuatan luar biasa, tetapi kekuatan itu menjadi sia-sia ketika keberadaan Bella dapat menghalau semua efeknya. Akhirnya mereka menyerah, dan pergi meninggalkan keluarga Cullen dengan kekalahan telak yang memalukan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar