Happy Valentine

Diberdayakan oleh Blogger.

dufo

The colored widget.
RSS

diet sehat bayi

Diet Sehat  Bayi

Untuk menangani dan mencegah obesitas pada bayi Diet Sehat  Bayi adalah cara yang sebaiknya diterapkan oleh orang tua. Banyak orang tua tidak mengetahui bahwa bayi membutuhkan diet agar kesehatan dan asupan makannya bisa terjaga. Anda pasti tahu sendiri bukan bahwa bayi yang berusia dibawah 1 tahun rata-rata belum bisa bergerak aktif sehingga asupan yang berlebih akan membuat bayi mudah menjadi gemuk. Nah apabila tubuh bayi ini sudah menjadi gemuk, maka porsi makan dari sang bayi akan meningkat cukup drastis sehingga tubuhnya menjadi lebih gemuk lagi sampai akhirnya bisa menderita obesitas.
Sayangnya permasalahannya dimulai dari sini. Memang anda tahu diet adalah wajib bagi bayi anda, akan tetapi bagaimanakah anda tahu bahwa bayi anda sedang membutuhkan asupan atau tidak? Bagaimana anda bisa tahu jika bayi anda menangis berarti tidak sedang merasa gerah atau terganggu? Bagaimana anda tahu bahwa konsumsi anda sehari-hari adalah sehat bagi anda dan ASI anda? Dan bagaimana anda tahu waktu yang tepat untuk menghentikan pemberian ASI anda? Ya, inilah beberapa permasalahan yang sering kali ditanyakan oleh para ibu dan kali ini anda akan mempelajarinya.

Diet Sehat Untuk Bayi, Penting atau hanya Sampingan?

Banyak orang yang mengatakan bahwa memiliki bayi yang agak gemuk merupakan hal yang penting karena menandakan bahwa bayi tersebut sehat dan terawat. Nah sayangnya ini sering kali disalah artikan oleh banyak pihak sehingga mereka beranggapan bahwa bayi yang gemuk sama dengan sehat. Padahal maksud dari pernyataan diatas itu adalah bayi agak gemuk adalah bayi yang tidak kurus namun juga tidak gemuk berlebih atau dengan kata lain adalah bayi yang normal namun lebih berisi / berotot.
Nah untuk mendapatkan bayi sehat yang seperti ini maka anda harus bisa melakukan diet dengan cara mengatur asupan ASI yang masuk sebaik mungkin. Selain itu faktor makanan sang ibu juga harus diperhatikan termasuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, banyak mengkonsumsi buah dan tentunya benar-benar menjauhi tindakan terlarang seperti merokok dan minum alkohol.

Melakukan Diet Sehat Untuk Bayi

Untuk melakukan diet pada bayi maka anda perlu untuk mengenal tata cara memberikan asupan padanya. Pada usia 0-6 bulan anda hanya boleh memberikan ASI saja pada sang bayi karena organ dalam seperti sistem pencernaannya hanya bisa menerima zat alami saja dalam jangka waktu ini. Dalam menyusui pastikan anda benar-benar mengetahui bahwa bayi anda sudah cukup minum dengan cara melihatnya apakah dia menolak saat diberikan ASI ataukah tidak.
Setelah memasuki usia 6 bulan ke atas gabungkan ASI dengan makanan baru seperti sereal dan juga bubur. Pengenalan makanan ini sangat penting dilakukan secara bertahap sehingga nantinya bayi anda bisa menerima dengan baik makanan luar yang masuk. Usahakan jika membuat bubur, buatlah dari buah alami yang kaya akan energi seperti pisang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar