Happy Valentine

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

dufo

The colored widget.
RSS

cara mengatasi insomnia

Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur


Faktor lingkungan dan kesibukan bekerja serta kurang tepatnya anda membiasakan diri dengan pola hidup sehat tentunya membuat anda mengalami gangguan terhadap kesehatan. Insomnia misalnya, gejala susah tidur yang anda alami tentunya diakibatkan oleh tingginya kesibukan anda dalam beraktifitas. Kualitas tidur yang tidak begitu baik ataupun waktu tidur yang sedikit tentunya dapat mengakibatkan gangguan lain bagi kesehatan anda.
Untuk mengatasi insomnia atau susah tidur ini sebaiknya anda melakukan beberapa cara mengatasi insomnia yang dapat anda lakukan menjelang instirahat dimalam hari.
Usahakanlah mengkondisikan keadaan tubuh baik itu saraf, pikiran maupun tenaga dalam kondisi rileks. Tegangnya urat saraf maupun otot tentunya dapat menyebabkan anda mengalami susah tidur.
Cara yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan keadaan menjadi rileks ini anda dapat mandi dengan menggunakan air hangat sebelum tidur. Mandi dengan menggunakan air hangat dapat memberikan kesan rileks bagi tubuh anda.
Hindari menempatkan barang-barang yang memicu anda untuk mempergunakannya. TV sebaiknya anda tidak menempatkannya pada ruang tidur, acara televisi tentunya malah menarik perhatian untuk anda menyaksikan lebih lama lagi sehingga mengulur waktu istirahat anda dimalam hari.
Gunakan aroma therapy baik menggunakan bahan alami pada bunga maupun menggunakan produk aroma therapy. Aroma bunga melati maupun lavender terbukti dapat membantu anda mengistirahatkan otak anda agar mudah terlelap dimalam hari.
Lakukan pijatan refleksi juga baik anda lakukan agar otot dan saraf yang mengalami ketegangan setelah seharian beraktifitas juga dapat membantu anda merasa rileks dan membuat anda terlelap.
Hindari penggunaan obat-obatan yang memiliki efek samping yang membuat anda terjaga lebih lama, selain itu juga sebaiknya hindari beberapa jenis minuman yang mengandung kafein.
Sebaiknya untuk membuat anda terhindar dari susah tidur ataupun insomnia janganlah mengkonsumsi obat tidur. Penggunaan obat tidur yang secara berkelanjutan tentunya dapat mengakibatkan efek samping bagi kondisi kesehatan anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar