Happy Valentine

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

dufo

The colored widget.
RSS

futsal

Futsal


Futsal pertama kali dimainkan tahun 1930 di kota Monteviedo, Uruguay dan Sao Paulo, Brazil. Di Brazil, sekalipun dimainkan di jalan-jalan, futsal adalah olahraga yang menyehatkan, menyenangkan dan menguntungkan. Buktinya, Pele, Rivelino dan Zico adalah beberapa nama yang berhasil mengasah teknik sepakbola lewat futsal.

Pada tahun 60-an, olahraga ciptaan Juan Carlos Ceriani ini makin berkembang dan tidak hanya menjadi salah satu olahraga favorit remaja pria di Brazil dan Uruguay. Sihir futsal sudah menyebar hingga ke semua negara di kawasan Amerika Selatan seperti Uruguay, Paraguay, Peru serta Argentina.

Dua puluh tahun kemudian, futsal-pun berkembang di Eropa. Terlebih karena banyaknya pekerja asal Spanyol dan Portugal yang kembali ke negara mereka setelah bekerja lama di beberapa negara Amerika selatan. Penyebaran olahraga satu ini pun makin pesat ke seluruh dunia, tepatnya setelah FIFA menyelenggarakan Kejuaraan Futsal Dunia pada tahun 1989 di Rotterdam, Belanda.

Saat ini, sudah ada 50 liga futsal nasional ditambah liga futsal professional yang tersebar di seluruh dunia mulai dari benua Amerika, Eropa, Asia, hingga Afrika. In the end, banyak yang sepakat kalo futsal is more than just the game! Futsal is a lifestyle experience!.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar