Happy Valentine

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

dufo

The colored widget.
RSS

manfaat lidah buaya

Lidah buaya sudah tidak asing lagi bagi penduduk negara indonesia, tanaman ini sangat populer di mata masyarakat, sayangnya belum banyak yang mengetahui puluhan manfaat yang terkandung di dalamnya. Minimnya info dan penyuluhan menjadi penyebab utamanya. Untuk menghindari informasi yang salah maka kami menyertakan beberapa kandungan yang terdapat pada lidah buaya, baru setelah itu kami berikan gambaran terperinci mengenai manfaat lidah buaya bagi manusia.
Gel atau bagian dalam lidah buaya mengandung 75 bahan aktif biologis yang sangat berguna bagi kesehatan manusia, maka tidak aneh jika anda sering mendapati resep obat tradisional yang memasukkan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Selain itu kandungan mineral yang tinggi dapat membantu kita untuk memberikan tubuh jumlah mineral yang cukup. Seperti kita ketahui bersama bahwa tubuh tidak dapat memproduksi mineral sendiri, mineral berasal dari faktor eksternal seperti air dan tentunya lidah buaya. Beberapa jenis mineral yang ditemukan pada lidah buaya di antaranya:

  1. Seng
  2. Sodium
  3. Fosfor
  4. Kalium
  5. Magnesium
  6. Zat besi
  7. Kalsium

Manfaat Jus lidah buaya

Mungkin masih ada yang belum tau bahwa lidah buaya dapat dikonsumsi karena informasi yang beredar di masyarakat lebih banyak terkait dengan penggunaan lidah buaya sebagai obat luar. Sama dengan beberapa tehnik dan metode pembuatan obat tradisional lainnya, lidah buaya pun dapat kita jadikan sebagai jus untuk dapat mengambil puluhan manfaat yang terkandung di dalamnya. Untuk mengetahui apa saja manfaat lidah buaya, berikut telah kami rangkumkan untuk anda.
  1. Penghilang racun dalam tubuh
    Jus lidah buaya sangat berkhasiat untuk menyerap dan membuang racun dalam tubuh yang berasal dari makanan cepat saji, bahan pengawet dan zat kimia berbahaya lainnya. Semua racun tersebut diserap lalu dikeluarkan lewat saluran pembuangan.
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh
    Jus lidah buaya berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun kita terhadap berbagai ancaman penyakit. Radikal bebas yang semakin banyak kita temui di masa sekarang ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur.
  3. Mengendalikan berat badan
    Bagi anda yang sedang bermasalah dengan berat badan yang tidak ideal, jus lidah buaya dapat anda pilih sebagai salah satu solusinya. Kandungan lidah buaya akan bekerja untuk menetralisir semua racun dalam tubuh dan membuat sistem pencernaan bekerja secara normal. Selain itu lidah buaya juga dapat membuat tubuh lebih mudah menyerap semua vitamin dan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya dan membuang zat yang berbahaya bagi tubuh hingga berat badan dapat selalu kita kendalikan.
  4. Memperbaiki kerusakan kulit
    Tubuh akan memperbaiki jaringan kulit yang rusak setiap 28 hari sekali.
  5. Mengurangi kondisi inflamasi
    Lidah buaya dapat dijadikan sebagai pereda nyeri otot, dalam satu gelas jus lidah buaya terdapat sekurangnya 12 senyawa yang dapat membantu mengurangi efek peradangan.
  6. Menjaga kesehatan mulut
    Manfaatkan tanaman ini untuk menjaga kesehatan mulut anda dari gangguan gusi berdarah dan lain sebagainya.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar