Happy Valentine

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

dufo

The colored widget.
RSS

misteri ungu

misteri  Ungu



Ungu,, kata orang sih warna janda. Tapi menurutku elegan, bukan jandanya loh yah elegan tetapi warnanya yang elegan.  Kesan mewah dan manis namun menghangatkan terdapat di warna ungu ini. adanya ketegasan dalam warna ungu gelap membuatku seolah termotivasi melakukan hal yang senada dalam hidup.

Walaupun sebenarnya aku mengadopsi warna ungu dari warna pink yang lembut, manis dan selalu identik dengan feminisme . Seiring usia yang semakin tua, itu sudah pasti, namun kedewasaan menjadi salah satu alasan mengapa aku akhirnya memilih ungu sebagai warna favoritku saat ini. Dan ini tidak ada hubungannya dengan grup band Ungu, karena aku memang tidak mengidolakan band yang satu ini. Aku mah sahabat Noah.

Barang pertamaku yang menjadi alasan mengapa aku mulai menyukai ungu adalah netbookku ini. Berhubung saat mau membeli tidak ada warna pink yang aku cari dan yang masuk diakalku cuma warna ungu yah akhirnya aku mulai kecantol dengan warna ini. Pertimbangan selanjutnya yaitu seniorku di kantor tempatku magang selalu mengait-ngaitkan aku dengan warna ungu dan kadang kala juga mengolok-olok karena aku menyukai warna pink, jadi deh lebih memutuskan memilih ungu sebagai warna hidupku.

Dan sejak itu, satu per satu barang milikku bernuansa ungu, mulai dari tas, chasing hp, jam tangan, sepatu, aksesoris cincin dan gelang, gelas, baju-bajuku, sampe jilbabku dari ungu muda, ungu maroon, gradasi ungu, ungu kepink-an ada semua.. hehe..

Lucunya,, aku selalu ingat kata seniorku di kantor tempatku magang dulu, gimana tentang temannya yang addicted ungu. Bayangin aja bila dalam sehari dia nggak pake barang di dirinya berwarna ungu, sakit kepalanya langsung kambuh. Oh dear... terlalu parah nih. Jadi, ketika seniorku dan teman-temannya nggak melihat salah satu aksesoris yang dipake temennya itu berwarna ungu dan keadaannya baik-baik aja itu berarti salah satu underwearnya yang tak nampak sudah pasti berwarna ungu. Hahaha *ngakak sambil imagine./>,<?

Nih ada beberapa informasi tentang warna ungu secara psikologis yang aku himpun dari berbagai sumber :


*.Dalam lingkaran warna, ungu merupakan kombinasi dua warna dengan karakter berseberangan; merah yang berani, dinamis, dominant dan panas dengan biru yang tenang, stastis dan dingin. Tidaklah heran jika dominasi salah satu warna tadi akan mempengaruhi kesan warna ungu yang dihasilkan. Warna ungu yang lebih didominasi warna merah adalah warna yang kuat dan mencerminkan kemuliaan, keagungan dan kemewahan sehingga warna ini banyak dipakai dalam symbol kerajaan. Sedangkan warna ungu yang cenderung ke biru memiliki karakter yang hikmat yang banyak dipakai untuk melambangkan dukacita, agama atau sesuatu yang sakral.

*. Warna ungu berarti spiritual, misteri, keagungan, perubahan bentuk, galak, arogan.

*. Ungu merupakan warna yang unik karena karakternya berubah-ubah begitu drastis tergantung intensitas yang dimilikinya. Warna ungu tua dengan intensitas penuh berkarakter misterius, mistis, dalam dan angkuh. Sebaliknya warna ungu muda pastel justru memiliki karakter yang lembut, ringan dan menyenangkan. Biasanya warna ini digemari oleh mereka yang berjiwa unik seperti paranormal, desainer, entertainer dan mereka yang memiliki kemampuan artistik yang tinggi.

*. Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

*. Kaum perempuan yang menggemari pernak-pernik berwarna ungu adalah seorang idealis dan memiliki daya intuitif sangat tinggi. Bila menjadi seorang pemimpin ia akan kharismatik. Penggemar warna ungu juga sangat visioner. Ia seorang konseptor yang  inovatif.

*. Cowok penyuka warna ungu adalah cowok optimis dan peduli masa depan. Baginya, pendidikan itu nomor satu. Kalau beneran "jadi" sama dia, siap-siap aja dikalahkan sama buku. Soalnya, dia lebih suka menghabiskan waktu lama-lama sama buku ketimbang pacaran. Si pekerja keras ini juga nggak pernah tanggung saat mengerjakan sesuatu. Semua kudu perfect! Selalu up-to-date dan biasanya digilai banyak cewek.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar